Prodi PBI Melakukan FGD Penyusunan Visi Keilmuan

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri telah sukses melaksanakan Focus Grous Discussion (FGD) penyusunan visi keilmuan yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2022. Acara FGD tersebut  berlangsung di Gedung Wahid Hasyim lantai 1 di ruang F2. Acara tersebut di hadiri oleh stakeholders internal dan eksternal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Stakeholders yang hadir berasal dari pegiat pendidikan, Guru Bahasa Inggris, Ketua MGMP Bahasa Inggris tingkat SMA, Anggota MGMP Bahasa Inggris SMP, pelaku edupreneur serta alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan pihak internal dihadiri oleh Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Jajaran Rektorat, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan para  dosen – dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris serta perwakilan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Tujuan FGD visi keilmuan  ialah untuk merespon dan menanggapi kebutuhan dan hasil dari  tracer study serta pentingnya peninjauan kembali visi keilmuan prodi Pendidikan Bahasa Inggris setelah perubahan visi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dan universitas di resmikan bertujuan untuk Menyusun dan berdiskusi serta mendiskusikan visi keilmuan prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri. Oleh sebab itu, maka prodi Pendidikan Bahasa Inggris ikut berbenah melakukan diskusi untuk Menyusun visi keilmuan yang lebih selaras, visioner,  dan terukur.

FGD dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan dari Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ibu Iin Widya Lestari, M.Pd. Selanjutnya Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ibu Astrid Chandra ari, M.Pd dan dilanjutkan dengan Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Bapak Saeful Anwar, M.Fil. Selanjutnya, acara di pandu oleh Moderator, Ibu Aprilia Susanti untuk memandu diskusi dengan memberikan waktu kepada ketua prodi PBI untuk memaparkan draft Visi keilmuan. Selanjutnya, moderator memberikan kesempatan dan waktu kepada para peserta untuk memahami dan memberikan masukan, pertimbangan dan saran terhadap draft visi keilmuan yang telah dirumuskan dan dirapkan secara internal. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Mohammad Zainuddin, M.Pd. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *