HMP-PBI UNUGIRI : Tingkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris dengan Bergabung dalam Agenda Rutin UES

unugiri.ac.id – BOJONEGORO – Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (HMP-PBI) UNUGIRI menyelenggarakan kegiatan rutin yakni Upragding English Skill (UES) sebagai wadah dan ruang bagi mahasiswa PBI untuk belajar, berproses dan berprogres bersama serta meningkatkan kemampuan yang berfokus pada speaking dan pronunciation.

Agenda rutin ini dilaksanakan setiap dua minggu sekali atau sebanyak dua kali pertemuan dalam satu bulan. Adapun tujuan dari UES yakni membantu dan mengarahkan mahasiswa  untuk mengenali dan memahami pendidikan di  Perguruan Tinggi, mengembangkan kemampuan intelektual &  emosional mahasiswa.

Selanjutnya, memupuk semangat solidaritas dan toleransi antar mahasiswa, menumbuhkembangkan rasa memiliki dan tanggung jawab akademis terhadap pilihan disiplin ilmu, serta menambah wawasan dan relasi bagi setiap mahasiswa.

Selaku Ketua Pelaksana UES, Moh. Ali Wafa mengemukakan capaian yang nantinya ingin diraih dari agenda rutin dari HMP-PBI ini yaitu mengembangkan skill bahasa inggris Mahasiswa PBI khususnya dalam bidang speaking. “Bersifat have fun namun juga mempunyai goal.” ungkap Ali.

Berfokus pada speaking dan pronunciation, materi disampaikan dengan diselingi sesi ice breaking dan beberapa games menarik yang tentunya berhubungan dengan bahasa inggris. konsep pembelajarannya dirancang sedemikian rupa agar belajar bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan dan interaktif.

Hal ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi peserta dalam berlatih dan menguji pemahaman mereka terhadap materi yang diajarkan di UES. Selain meningkatkan skill berbahasa inggris, peserta UES juga akan mendapatkan sertifikat yang nantinya berguna untuk mengisi Spekma di akhir semester. Ali menambahkan, UES akan kembali rutin diadakan setelah liburan akhir semester pada 17 Januari 2024 mendatang.

Sementara itu, Ahmad Nur Hidayat selaku Ketua HMP-PBI berharap agar kedepannya UES bisa berjalan secara konsisten. “Semoga di tahun yang akan datang (2024) peserta UES tidak hanya dari PBI saja, akan tetapi dari prodi lain juga.” pungkas Dayat, sapaan akrab ketua HMP-PBI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *